Perkataan Fatimah ash-Shugro bintu al-Husain Kepada Syiah

"Wahai penduduk Kufah, wahai para penipu, para pengkhianat, orang-orang yang sombong! Sesungguhnya Alloh telah memberikan ujian kepada Ahlul Bait dengan kalian dan kalianpun juga demikian. Hanya saja, Alloh jadikan ujian yang menimpa kami sebagai suatu kebaikan. Kalian telah mengkafirkan kami dan mendustakan kami. Kalian menganggap halalnya darah kami. 

Kalian jadikan harta kami sebagai rampasan. Kalian telah membunuh kakek kami 'Ali dan pedang kalian telah mengalirkan darah kami Ahlul Bait. Celaka kalian! Tunggulah laknat dan adzab! Sungguh kami telah muak terhadap kalian! Rasakan keganasan kalian atas sebagian yang lain, kalian akan kekal dalam adzab yang pedih pada hari kiamat sebagaimana kalian telah mendzolimi kami! Ketahuilah, kutukan Alloh atas orang yang dzolim! 

Celaka kalian wahai penduduk Kufah! Berapa banyak hadits Rosululloh yang kalian baca sebelum ini, lalu kalian menipu saudaranya ('Ali bin Abi Tholib) yang juga kakekku, kalian menipu anak dan keturunannya yang baik !" [Lillah Tsumma Littarikh, hal.19]