Matinya Seorang Rofidloh Dengan Disembelih

Telah dinukilkan oleh Ibnul Qoyyim dalam kitab Ar Rouh hal.195-191; Telah berkata Muhammad bin Abdullah Al Muhallaby, saya lihat di mimpi seakan-akan di tanah lapang milik fulan, tiba-tiba Nabi duduk di atas bukit bersama Abu Bakr dan 'Umar berdiri di depannya. 'Umar berkata kepadanya : "Wahai Rosululloh orang ini mencela dan mencaci Abu Bakr". Rosululloh berkata : "Datangkan dia wahai Abu Hafs ('Umar)". 

Maka didatangkan orang itu, ternyata dia orang 'Omman yang terkenal dengan cercaannya terhadap Abu Bakr dan 'Umar. Maka berkatalah Nabi kepadanya : "Baringkan dia", lalu dia dibaringkan dan dikatakan kepadanya : "Sembelihlah dia", maka dia disembelih. Dan tidaklah aku bangun dari tidur kecuali karena jeritannya itu. 

Maka saya berkata (dalam hatiku) kenapa tidak aku beri tahu kepadanya, mudah-mudahan dia bertaubat. Maka ketika aku mulai dekat dengan rumahnya, saya mendengar tangisan yang sangat keras. Dan saya bertanya : "Suara  apa ini?" Mereka menjawab : "Tadi malam orang 'Omman ini disembelih di atas ranjangnya". Maka saya dekati lehernya, tiba-tiba dari telinga ke telinga ada suatu garis apungan darah merah.