Orang Rofidhoh menganggap dia sebagai waliyulloh dan menganggap sebagai pembesar mereka, tertimpa ghuluw (berlebihan) terhadap pemimpin mereka. Sampai tidak tahu kesesatannya berikut ini penulis cantumkan beberapa kesesatan Khomainy, diantara kesesatan Khumainy :
Air bekas cebok adalah suci
طهارة ما فضل من ماء الاستنجاء ماء لاستنجاء سواء كان من البول أو الغائط طاهر. (تحرير الوسيلة 1/16)
Sucinya sisa dari air cebok, air cebok baik itu air kencing atau berak adalah suci." (Tahrir Al Wasilah 1/16)
Boleh sholat dalam keadaan junub
صلاة الجنازة تصح من الجنب ذكر أنه يحرم على الجنب الصلاة بأقسامها ماعدا صلاة الجنازة. (تحرير الواسيلة 1/38)
Sahnya sholat jenazah dalam keadaan junub, disebutkan tentang larangan sholat dalam keadaan junub dan seluruh macam sholat kecuali sholat jenazah." (Tahrir Al Wasilah 1/38)
Yang membatalkan puasa, bangun tidur dalam keadaan junub
الإصباح جنبا وإن يكن هن عمد
Waktu subuh (bangun) dalam keadaan junub walaupun dengan tidak sengaja.
Hal ini jelas bathil sesuai dengan hadits Nabi :
كَانَ رَسُولُ الله غ يُصْبِحُ جُنُبًا وَيَغْتَسِلُ وَيَصُومُ.
Bahwa Nabi (bangun) subuh dalam keadaan junub lalu mandi dan berpuasa." ['Aisyah dan Ummu Salamah /Muttafaqun 'Alaihi]
Yang membatalkan sholat menurut Khumainy
a) Bersedekap ketika sholat.
مبطلات الصلاة وهي أمور أحدها الحدث, تاثيهما التكفير وهو وضع إحدى اليدين على الأخرى نحو ما يصنع غيرنا, ولا بأس حال التقية. (تحرير الوسيلة 1/280)
Yang membatalkan sholat ada beberapa perkara pertama hadats (baik kencing, berak, atau keluar angin), kedua At takfir yaitu meletakkan satu tangan ke tangan lainnya (bersedekap) sebagaimana yang dilakukan oleh kita (selain Rofidhoh) dan tidak mengapa diwaktu taqiyah (dusta).
b) Boleh menjawab amin diwaktu sholat.
وتعمد قول آمين بعد تمام الفاتحة إلا مع التقية فلا بأس به. (تحرير الوسيلة ص 190)
Sengaja mengucap 'amin' setelah selesai membaca Al Fatihah kecuali diwaktu taqiyah (dusta) maka tidak mengapa. [Tahrir Wasilah hal. 190]
Boleh menjawab salam diwaktu sholat
لا بأس من السلام والمصلى يصلى ويجب رد السلام أثناء الصلاة. ويجب سماع رد السلام في حال الصلاة. (تحرير الوسيلة 1/187)
Tidak mengapa salam dan orang lagi sholat. Serta wajib menjawab salam dikala sholat, dan wajib mendengar dan menjawab salam diwaktu sholat. [Tahrir Al Wasilah 1/187]
Boleh tersenyum diwaktu sholat
لا بأس بالتبسم حال الصلاة, لا بأس أي في الصلاة بالتبسم ولو عمدا. (تحرير الوسيلة 1/188-189)
Tidak mengapa tersenyum diwaktu sholat, tidak mengapa yaitu sholat dengan tersenyum walaupun dengan sengaja. [Tahrir Al Wasilah 1/188-189]